3 Langkah Gampang Membuat Facebook Fan Page untuk Usaha Anda

By | July 13, 2019

3 Langkah Gampang Membuat Facebook Fan Page untuk Usaha Anda

Jadi sosial media paling besar di dunia dengan pemakai aktif bulanan menjangkau 1,39 miliar, Facebook dapat memberi kesempatan yang begitu besar untuk usaha Anda untuk meraih audience yang lebih luas. Makin luas audience yang bisa Anda jangkau, berarti makin besar juga peluang untuk membuahkan alterasi yang lebih tinggi. Facebook bahkan juga menyediakan layanan-layanan tersendiri yang memang diperuntukkan untuk pelaku usaha, seperti Business Manajer, Page Insight, Page Manajer App, dan masih kebanyakan lagi. Satu diantara langkah awal untuk mengoptimalkan Facebook untuk usaha adalah dengan membuat Facebook Fan Page.

3 Langkah Gampang Membuat Facebook Fan Page untuk Usaha Anda

Berikut adalah 3 langkah gampang dalam membuat Facebook Fan Page:

1. Tetapkan Klasifikasi Produk

Ketentuan pertama untuk bisa membuat Facebook Fan Page adalah mempunyai account Facebook personal, apabila Anda belum memilikinya, silakan membuat account Facebook terlebih dulu. Selanjutnya, kerjakan login dengan account Facebook Anda, dan datangi situs ini. Pada halaman itu, Anda akan menemui dua pilihan yaitu Business or Merek, dan Community or Public Figur, pilih pilihan pertama. Selanjutnya, Anda akan disuruh untuk masukkan nama dan kelompok Facebook Fan Page Anda. Ada kebanyakan sekali kelompok usaha yang bisa Anda pilih, silakan cocokkan dengan produk yang akan Anda memasarkan. Untuk type usaha yang berbasiskan pada tempat, umumnya Facebook akan minta alamat lengkap tempat usaha Anda dikerjakan, dan nomer telephone yang peroleh dihubungi. Selanjutnya click “continue”. Dengan membuat Facebook Fan Page, berarti Anda setuju dengan semua ketetapan yang diberi oleh faksi Facebook.

Baca Juga : 4 Kekeliruan yang Sering Dilaksanakan dalam Usaha Affiliate Marketing

2. Melengkapi Informasi yang Dipakai

Selanjutnya Anda akan disuruh untuk mengupload photo profile Fanspage Anda. Biar usaha Anda terlihat lebih profesional, pakai gambar berbentuk simbol usaha Anda memiliki ukuran 180 x 180 piksel. Penggunaan simbol pada photo begitu penting untuk meningkatkan merek awareness, sebab simbol ini akan ada tiap-tiap kali Anda mempublikasikan suatu, di news feed, dan ketika membalas pesan dari orang lain. Tidak hanya photo profile, Anda juga akan disuruh untuk masukkan photo sampul Fanspage Anda memiliki ukuran 828 x 315 piksel. Anda bisa memakai ini dengan memakai gambar yang merepresentasikan usaha Anda, sekaligus juga dapat mengundang perhatian audience. Tidak hanya photo, Anda juga bisa memakai content berbentuk video dan slideshow gambar. Content video yang akan dipakai harus berdurasi di antara 20-90 detik dengan ukuran 820 x 462 piksel, atau minimum 820 x 312 piksel.

3. Ikuti Panduan yang Diberi Facebook

Hingga pada langkah ini, Facebook akan memberi beberapa tips yang harus Anda kerjakan biar Fanspage Anda dapat  berjalan dengan maksimal. Sebagian panduan yang direkomendasikan oleh Facebook contohnya: Membuat username: username dapat mempermudah audience yang ingin cari Fanspage Anda di Facebook. Sebaiknya pakai username yang singkat dan gampang diingat. Anda juga bisa mengubah kelak apabila di rasa username yang dipakai kurang pas. Membuat tombol call-to-action (CTA): memberikan tambahan tombol CTA akan mempermudah audience untuk bertindak yang detil, contohnya lakukan panggilan telephone, kirim pesan, maupun berkunjung ke web Anda. Facebook juga akan meringankan Anda untuk tahu sebegitu kebanyakan audience yang meng-klik tombol itu. Mengundang rekan. Anda akan disuruh untuk mengundang rekan Facebook Anda untuk suka pada Fanspage yang sudah Anda buat. Ketika rekan Anda suka pada Fanspage Anda, bukan mustahil rekan dari rekan Anda juga akan lakukan hal yang sama. Memberikan tambahan jam operasional  apabila usaha Anda berbasiskan tempat, seperti contohnya restoran dan outlet retail, ada seharusnya Anda memberikan tambahan jam operasional usaha, biar customer tahu ketika yang pas untuk hadir ke tempat Anda. Imbuhkan gambaran singkat, gambaran singkat dapat meringankan audience untuk lebih kenal usaha Anda. Facebook menyediakan ruangan untuk 155 huruf, jadi gunakanlah sebaik-baiknya. Demikian bahasan berkenaan 3 cara gampang membuat Facebook Fan Page untuk usaha Anda. Biar usaha makin berkembang, Anda juga harus pikirkan bagaimana cara paling efektif untuk terima pembayaran secara online.

Baca Juga : Kenal Istilah-Istilah yang Sering Dipakai dalam Usaha Online

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *