3 Kekeliruan StartUp Dalam Pemasaran Digital

By | June 21, 2019

3 Kekeliruan StartUp Dalam Pemasaran Digital

Mungkin anda merasakan capek secara mental dengan apa yang telah anda kerjakan sepanjang ini, tapi hasilnya masih belum pas dengan keinginan anda. Bahkan juga setelah menulis website, mendesain spanduk ads, menulis up-date e-mail mingguan, menyikapi tweet, membuat suatu video youtube, dan bergabung di group LinkedIn – daftar pekerjaan digital marketing untuk startup Anda terus berkembang. Tapi, daftar prospek dan konsumen setia tidak mengikuti perkembangan digital marketing Anda yang besar. Ini adalah problem dari kebanyakan startup di dunia digital. Untuk betul-betul bawa digital marketing Anda ke tingkat yang membuahkan jangan cuma membuat orang-orang cuma terima pesan digital marketing Anda namun juga jadi semangat, hingga mereka akan jadi leads yang bagus. Anda semestinya tidak hanya melakukan pekerjaan digital marketing Anda secara benar, namun Anda juga dapat menghindarkan kekeliruan digital marketing yang sering berlangsung.

3 Kekeliruan StartUp Dalam Pemasaran Digital

Di tempat ini ada tiga kekeliruan paling umum yang sering dilaksanakan oleh startups, semua dapat diperbaiki atau semua dapat berefek besar pada pengembalian investasi digital Anda.

Kekeliruan StartUp Pertama: Anda Tidak Fokus Digital Marketing pada Arah Usaha Anda

Apabila startup Anda membuat suatu posting di Facebook, Anda butuh membuat fakta kenapa pilih untuk habiskan waktu dan daya pada kegiatan digital marketing ini dari sudut pandang usaha. Itu mungkin baik untuk ego Anda untuk mendapatkan 10 sharing dalam sekali post, namun apa sharing itu betul-betul membuahkan keuntungan? Janganlah lupa bila Anda itu melakukan satu usaha, meski tehnologi startup Anda itu luar biasa. Sama seperti usaha yang lain, startup Anda butuh mempunyai penghasilan. Cara untuk mempunyai penghasilan dengan digital marketing adalah dengan membuat semua pekerjaan Anda menjangkau arah usaha yang konkrit.

Baca Juga : Kesempatan Bisnis Usaha Online, Rahasia Modal Kecil Untung Besar

Cara terbaik untuk memperbaiki kekeliruan digital marketing tanpa ada arah usaha adalah membuat funnel pemasaran. Sebab tidak semua hasil digital marketing Anda langsung berlangsung penjualan, funnel pemasaran ini mempunyai sebagian step, yang masing-masing ialah arah usaha kecil (mendapat alamat e-mail, pemakai isi formulir, dan lain-lain) Yang ke arah arah usaha penting yang umumnya ialah penjualan. Setelah memetakan funnel marketing Anda, Anda sudah merubah pola pikir Anda ke tujuan digital marketing Anda lewat lensa usaha. Pakai lensa ini untuk lihat kegiatan digital marketing apa yang betul-betul menggerakkan tujuan. Apabila kegiatan digital marketing tidak menggerakkan pemakai ke arah arah usaha, Anda harus berhenti habiskan saat dan uang untuk pekerjaan itu atau mengonfigurasikan lagi taktik dan mengetes untuk lihat apa mungkin untuk menjangkau arah usaha dengan cara itu.

Kekeliruan StartUp Ke-2: Mencoba Pasarkan Di Banyak Media

Startup sering mencoba untuk berada di tiap-tiap media dan pada akhirnya menyelesaikan mereka semua dengan jelek. Walau sebenarnya semestinya membuat taktik marketing hingga bisa memakai pilihan media digital marketing yang ada dan memaksimalkannya

Berikut yang berlangsung:
Anda membuat account di semua media sosial dan dengan cemas masuk, membuat kebanyakan post, tapi tidak berhubungan pas dengan etika dan standard yang ada. Bukannya memberikan tambahan tingkat komunikasi, startup Anda akan terlihat jelek dan mematikan kekuatan calon konsumen setia. Kesalahannya adalah jika kedatangan Anda di jaringan ini berbentuk sporadis (tidak pasti) dan Anda tidak akan bisa tahu dan tersambung dengan komunitas lebih dalam. Anda semestinya tidak menyampaikan pesan yang sama di Twitter seperti yang Anda kerjakan di e-mail atau Facebook atau Instagram. Sebab bagaimana juga, Anda tidak punya waktu atau staff untuk lakukan hubungan dengan konsumen setia di semua jaringan dan pada akhirnya Anda tidak bisa menggerakkan startup Anda ke arah arah usaha. Cara terbaik untuk memperbaiki kekeliruan ini adalah mengawali pemasaran digital Anda dengan satu atau dua media dan habiskan waktu dan bisnis Anda jadi pemimpin industri pada media itu. Setelah Anda menguasai sekumpulan media pilihan, Anda mungkin ingin memperluasnya, atau Anda mungkin temukan jika Anda peroleh menjaga perkembangan startup Anda pada satu atau dua media itu.

Sumber Daya:
Pilih media sosial yang pas lewat Search Engine Land
Membuat lebih hubungan dibanding marketing

Kekeliruan StartUp Ke-3: Mencoba Pasarkan Untuk Semua Orang

Apabila Anda mencoba membidik semua orang, jadi Anda tidak membidik siapa pun. Ini adalah kekeliruan yang saya dalami semenjak awal. Customer rata-rata terima 5.000 pesan penjualan /hari, yang bermakna pesan digital marketing Anda harus mencolok dengan jadi yang paling sesuai untuk audience Anda. Apabila startup Anda mencoba pasarkan ke khalayak yang begitu bermacam dengan berbagai kemauan, keperluan, dan tekad jadi Anda tidak akan peroleh membuat pesan pemasaran digital yang beresonansi dengan siapa pun. Disamping itu, dengan audience yang besar ini, pesan marketing Anda berkompetisi dengan kelompok kompetitor yang jauh lebih besar. Anda ingin membidik pirsawan yang sempit (kadang dikatakan niche) dan jadi Anda harus membuat pesan yang sesuai untuk mereka. Anda peroleh mempersempit sasaran audience Anda dengan berbagai demografi dan psikografis. Demografi adalah variabel kuantitatif seperti umur, type kelamin, penghasilan, tempat, dan income. Psikografi adalah pengukuran kualitatif dan sering didefinisikan sendiri seperti fans patriot, investor, atau aktivis lingkungan. Mempersempit pesan Anda yang membuat perasaan suka untuk audience jika itu cuma untuk mereka. Misalnya, apabila Anda adalah startup yang menyediakan sosial media marketing untuk pemilik gym Crossfit, Anda peroleh mempersempit penargetan Anda cuma dengan merubah judul website Anda, apabila sebelumnya berjudul “7 Hal yang Butuh Usaha Anda Tahu Berkaitan Pemasaran”, akan lebih pas apabila merubah judul jadi “7 Hal yang Harus Anda Tahu Berkaitan Pemasaran Facebook”. Meskipun yang lihat adalah pemilik gym CrossFit, mempersempit dan menyesuaikan pesan membuat lebih beresonansi dengan mereka.

Dari pengalaman, saya temukan jika menyesuaikan pesan marketing pada audience yang sempit itu:

Meningkatkan rasio siaran iklan PPC (yang meningkatkan angka kualitas dan turunkan biaya per click)
Meningkatkan laba atas berbelanja iklan
Meningkatkan tingkat membuka e-mail
Naikkan jumlahnya masukan di media sosial
Panduan penambahan: ini begitu penting untuk berpikir berkaitan sasaran pemasaran Anda yang sebetulnya. Jadi contoh, apabila startup Anda adalah situs yang menyambungkan tutor dengan beberapa anak sekolah yang berkemampuan jelek, awalannya Anda peroleh membuat pesan pemasaran digital yang sesuai untuk beberapa anak yang kapasitasnya jelek. Bagaimana juga, beberapa anak tidak mempunyai daya beli: audience Anda sebetulnya adalah orangtua. Anda ingin membidik orangtua beberapa anak yang berkemampuan jelek untuk pemasaran Anda dengan pesan yang beresonansi dengan mereka.

Baca Juga : 7 Kesempatan Usaha Online Rumahan Tanpa ada Kebanyakan Modal

Jadi startup, Anda mempunyai budget hanya terbatas dan saat hanya terbatas untuk lakukan pemasaran digital Anda. Anda tidak mempunyai keuangan dan staf dari perusahaan yang lebih besar dan harus begitu waspada untuk menghindarkan kekeliruan. Dari kegiatan mengikat digital marketing Anda untuk arah usaha, pilih media digital marketing Anda secara spesial, dan membidik audience secara detil, dengan sangatlah Anda menghindarkan tiga kekeliruan paling umum yang dilaksanakan startup pada pemasaran digital dan akan mulai lihat penambahan laba/untung. Sebagai Apa kekeliruan digital marketing paling besar yang dibikin startup Anda dan pelajaran apa yang Anda dalami darinya? Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *