3 Jenis Bisnis Online yang akan Booming di 2019

By | July 16, 2019

3 Jenis Bisnis Online yang akan Booming di 2019.

Trend pergerakan bisnis dan jualan online di Indonesia dinilai akan mengalami kenaikan pada tahun 2019. Berdasarkan perkiraan, perkembangan E Coommerce di Indonesia akan meningkat hingga 8 kali lipat. Secara perhitungan data, di tahun 2017 saja keseluruhan belanja online di Indonesia senilai US$ 8 miliar. Angka itu di perkiraan akan berkembang menjadi US$ 55-65 miliar. Data ini tunjukkan bahwa peluang untuk berjualan online atau bisnis online masih terbuka lebar. Jadi waktunya untuk anda yang mau terjun dalam bidang penjualan online untuk segera bertindak dan memulainya. Bila masih bingung, coba baca dulu informasi berkaitan trend bisnis online yang di perkiraan akan masih booming di tahun 2019 berikut ini :

3 Jenis Bisnis Online yang akan Booming di 2019.

1. Bisnis Fashion

Bisnis fashion atau jualan pakaian beserta perlengkaan pendukung lainnya seperti celana, hijab dan aneka aksesoris baju lainnya yaitu jenis eternal bisnis atau bisnis sepanjang masa sebab memang baju diperlukan oleh semua orang. Lewat perkembangan zaman yang makin cepat, banyak orang yang mulai memakai tehnologi untuk memasarkan produk baju secara online melaui website toko online ataupun media social seperti instagram atau facebook, sebab jangkauan pasarnya akan begitu luas dibandingkan memasarkan baju secara konvensional. Bisnis fashion secara online diperkirakan akan tetap berkembang di tahun 2019 ini. Biar bisnis baju anda bisa tetap eksis berikut saran dan tips untuk berjualan baju secara online :

– Fokus sama 1 produk. seperti bila jualan baju anak, fokus sama penyediaan baju anak, bila muslim dan muslimah yaa fokus sama penyediaan baju muslim dan muslimah
– Tentukan jenis baju apa yang anda jual, seperti baju anak, remaja atau dewasa
– Lakukanlah promosi. Anda bisa promosi sendiri atau lewat jasa Endorse maupun lewat jasa influencer
– Be Creatif. Artinya jadilah kreatif dengan memperbanyak desain-desain baju yang inovatif yang disukai customer
– Responsif. Responlah konsumen anda dengan cepat dan tanggap, pastinya prioritaskan keramahan dalam melayani konsumen anda.

Bisnis fashion secara online bisa memperkecil biaya operasioanal anda sebab anda tidak perlu tempat yang luas untuk memajang baju yang anda jual, dan anda tak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk menyewa stand atau toko untuk berjualan. Cukuplah anda memakai media social sebagai sarana promosi anda ataupun lewat web toko online. Bisnis fashion secara online juga semakin berkembang dengan adanya marketplace marketplace besar yang telah banyak bermunculan yaitu seperti Tokopedia, Shopee ataupun Bukalapak.

Baca Juga : Mengawali bisnis online dengan modal dengkul sekalipun

2. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner banyak yang di online kan pada saat ini. para penggiat bisnis kuliner berlomba untuk membangun bisnis kuliner lewat jalur 2 arah, pemasaran secara online dan offline. Satu diantara trick pemasaran online untuk bisnis yang tidak pernah sepi peminat ini adalah di buatnya suatu aplikasi pemesanan layan antar lewat aplikasi HP biar mempermudah customer untuk membeli produk makanan bisnis kuliner ini. Kebayang kan keuntungan dobel yang di dapat apabila jalur pemasaran online juga di gencarkan. Offlne dapat dengan langsung mengunjungi gerainya, online juga bisa dengan memesan makanan via aplikasi mobile maupun media sosial. Keduanya (social media dan aplikasi mobile) membuat pemesanan dan jasa layan antar produk makanan jadi lebih praktis dan gampang. Anda tinggal memakai media sosial seperti facebook atau instagram yang sedang ngetrend saat ini untuk mendongkrak penjualan bisnis kuliner anda dengan cara terus membuat inovasi produk dan cara pengemasannya yang layak untuk dijual.

Baca Juga : Cara Menarik Konsumen Kembali Ke Toko Online Anda.

3. Dropshipping

Untuk anda yang bermodalkan kecil anda bisa memakai dropshipping. Dropshipping yaitu jenis jualan online di mana anda berjualan produk orang lain namun yang mengurus pengiriman adalah distributor atau toko yang telah anda kontak awal mulanya. Jadi setelah anda mendapatkan konsumen dan deal membeli sebuah barang dari anda, anda tinggal mengirim data si konsumen kepada distributor atau toko yang telah anda kontak awal mulanya dan barang akan dikirimkan dari suplier atau toko kepada konsumen anda dengan atas nama anda sebagai penjualnya. Sebagai catatan, dalam bisnis dropshipping ini anda harus kerjakan kontak (akad) terlebih dulu dengan toko yang menyediakan program dropshiping ini bahwa anda tertarik jadi agen penjualannya biar tidak ada kesalah pahaman dalam kegiatan jualan ke depannya. Dan pastikan antara anda dan toko penyedia sistem dropship bisa saling yakin dan tidak berebut data konsumen nantinya.

Demikian penjelasan berkenaan 3 jenis bisnis online yang akan konsisten booming di tahun 2019 ini. Segera action apabila anda mau serius melakukan bisnis. Mudah-mudahan artikel ini berguna dan mudah-mudahan sukses.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *