2 Fakta Penting Kenapa Konsumen Tidak Meyakini Bisnis Online Anda

By | June 16, 2019

2 Fakta Penting Kenapa Konsumen Tidak Meyakini Bisnis Online Anda

Membangun keyakinan konsumen adalah langkah penting ke arah kebehasilan bisnis online apa pun. Apa Anda saat ini menahkodai bisnis yang mapan atau masih pemula, berjalan jauh untuk meyakinkan konsumen dan prospek bisa mempercayai Anda adalah wajar untuk Anda usahakan dengan kerja keras. Sebab keyakinan konsumen jadi jalan untuk menumbuhkan usaha Anda kedepan.

2 Fakta Penting Kenapa Konsumen Tidak Meyakini Bisnis Online Anda

Apabila Anda saat ini tengah berusaha untuk merubah konsumen Anda, mungkin ada problem keyakinan di antara mereka dan bisnis Anda. Apa Anda telah lakukan penyidikan berkaitan apa yang membuat konsumen Anda tidak menaruh keyakinan pada bisnis atau produk Anda? Apabila belum, silahkan kita baca dua fakta penting kenapa konsumen tidak meyakini bisnis online :

1. Pelaku Bisnis Online Meninggalkan Kesan Pertama Yang Jelek

Kesan pertama itu sangat penting, tidak yakin? Silahkan Anda tunjukkan. Satu kesan baik yang dirasa oleh konsumen bisa bertahan maka 6 bulan lamanya. Coba pikirkan situs website Anda jadi wajah perusahaan. Apabila situs website dibuat dengan cara yang susah, ada banyak masalah, dan diperlukan waktu lama untuk berisi halaman, jadi Anda menggerakkan prospek untuk pergi.

Yakin ataukah tidak, konsumen Anda menilai suatu situs website dalam hitungan 7 detik. Ini berarti jika situs website mempunyai dikit waktu untuk mendapatkan hasil yang relevan. Apabila situs website bisnis Anda amburadul, lama berisi halaman, dan membuat kebingungan, akan susah membuat prospek untuk meyakini kelebihan produk yang Anda jelaskan.

Baca Juga : 4 Bisnis Online Tanpa Modal yang Sesuai Dikerjakan Mahasiswa

Lalu apa yang harus Anda kerjakan?

Tingkatkan Design dan Fungsionalitas Situs Website
Bukan surprise lagi apabila kami menjelaskan jika pengalaman pemakai yang menyenangkan di situs website adalah kunci untuk Anda bisa menarik lebih kebanyakan konsumen setia dan meninggalkan kesan pertama yang positif. Itu penyebabnya Anda harus menyempatkan waktu untuk kerjakan design situs website Anda sendiri.

Pilih pola warna, gambar, font, dan alur yang rasional dari informasi yang diberikan. Dan yang penting Anda harus pastikan fungsionalitas situs website secara utuh. Tidakkah Anda inginkan pengunjung situs website bisa menavigasi situs website Anda dengan sendirinya dan gampang mendapatkan informasi yang mereka perlukan sesegera mungkin?

Maksimalkan Kecepatan Pemuatan Halaman Situs Website
75% pemakai online mengaku jika mereka tidak akan sempat ulang ke situs website yang memerlukan waktu lebih dari 4 detik untuk berisi halaman. Jadi tiap-tiap detik sangat penting sebab bisa membuat pengunjung situs website untuk tinggal lebih lama dan temukan produk yang mereka cari disana.

Baiknya, Anda ingin berisi situs website bisnis online Anda pada sekejap mata. Itu bermakna tiap-tiap halaman ada dengan semua fiturnya dalam waktu kurang dari 1/2 detik berdasar pada Basis Data Harvard yang mengukur berapakah lama kedipan mata berjalan. Akan tetapi para pakar menjelaskan 500 milidetik dan 2 detik adalah saat yang pas dengan keinginan kecepatan pemuatan halaman saat ini.

2. Anda Tidak Tawarkan Pilihan Cara Pembayaran Yang Aman

Meskipun dewasa ini makin banyak orang yang pilih untuk belanja online, kecemasan akan keamanan pembayaran online belum pernah lenyap dari peredaran. Anda bisa tawarkan produk atau service berkualitas tinggi, akan tetapi apabila Anda tidak bisa memberi pilihan metode pembayaran yang aman, Anda akan kesusahan untuk merubah pengunjung jadi konsumen.

Lalu apa yang harus Anda kerjakan?

Berjalanlah lebih jauh dengan tawarkan metode pembayaran online paling dipercaya yang secara luas sudah disadari oleh sebagian besar warga Indonesia. Apabila Anda memasarkan produk ke negara lain, menawarkan metode pembayaran berbeda yang populer di seluruh dunia.

Saat ini metode pembayaran yang paling popular salah satunya adalah kartu credit dan debet yakni American Express, MasterCard, Visa, PayPal, Apple Pay, dan Google Wallter. Akan tetapi apabila Anda memasarkan produk secara lokal, antar kota antar propinsi, cukup pakai metode pembayaran yang dipandang aman di negara Anda.

Baca Juga : Mau Lakukan Bisnis Online? Sediakan 7 Peralatan Ini

Satu hal yang butuh Anda ingat adalah konsumen online lihat dari dekat sertifikat SSL dan simbol pihak ke-3 jadi tanda apa toko online Anda wajar diakui ataukah tidak. Tunjukkan lencana keamanan di halaman checkout biar konsumen Anda ketahui jika informasi kartu credit mereka aman.

Studi menunjukkan jika lencana keamanan meringankan konsumen terutamanya yang baru pertama-tama belanja di situs website Anda rasakan lebih baik waktu lakukan pembayaran dengan kartu credit mereka sebab mereka yakini jika Anda atau pihak yang lain tidak akan memakai data pada kartunya.

Demikian penjelasannya mengapa konsumen tidak meyakini bisnis online anda. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *