10 Cara Pemasaran Online yang Tepat dan Tanpa ada Kesan-kesan Memaksakan

By | June 28, 2019

10 Cara Pemasaran Online yang Tepat dan Tanpa ada Kesan-kesan Memaksakan

Cara Online marketing tidak sama juga dengan memasarkan produk secara langsung. Berikut adalah cara pasarkan usaha secara online yang peroleh dipakai tanpa ada harus memaksakan customer.

1. Web yang Profesional dan Informatif
Fakta customer berkunjung ke situs Anda adalah sebab mereka ingin tahu lebih kebanyakan berkaitan produk atau layanan Anda. Web yang profesional ialah satu diantara cara online marketing yang gantikan satu toko atau kantor. Kehadiran web juga bisa sebagai wakil konsumen service dan membuat usaha Anda lebih dekat sama customer sebab dapat dibuka dimanapun, setiap saat.

10 Cara Pemasaran Online yang Tepat dan Tanpa ada Kesan-kesan Memaksakan

Jauhi mendesain web yang sembarangan sebab hal tersebut membuat image yang kurang baik pada usaha Anda. Kini ada kebanyakan template web yang disiapkan secara gratis seperti WordPress. Atau jika Anda tidak punya waktu, Anda dapat memakai layanan situs designer dan copywriter untuk membuat web yang profesional.

Baca Juga : Berikut Cara Promosi Online Kreatif Untuk Sebuah Usaha

2. Yakinkan Web User-friendly
Satu web bisa dianalogikan seperti satu supermarket. Ada banyak pilihan produk berjejer rapi agar gampang dicari customer. Pikirkan apabila beberapa barang itu berantakan dan tidak teratur pas kelompok? Tentunya perlu waktu lama untuk cari dan pada akhirnya kurangi kenyamanan customer untuk belanja. Ketika pikirkan cara online marketing yang bagus, akan ada kebanyakan inspirasi yang tampil di pikiran. Misalnya, kemauan untuk membuat web penuh dengan komponen audiovisual menarik dan memakai flash. Akan namun web yang ‘berat’ ini bisa mengonsumsi waktu lama untuk dibuka. Dapat diyakinkan calon customer Anda akan beralih ke web lain yang lebih cepat loading-nya. Menurut ahli digital marketing dari Kissmetrics, rata-rata pemakai online cuma mau menanti saat loading sepanjang 3 detik sebelum beralih ke situs lain. Jadi, saat mendesain satu web, upayakan untuk membuat tiap-tiap halamannya user-friendly hingga pengunjung cepat temukan apa yang mereka kehendaki.

3. Konten Marketing
Konten marketing adalah teknik soft-selling dengan cara mengedukasi customer (dan calon customer) dan mengenalkan produk Anda tanpa kesan-kesan desakan. Konten marketing bisa berbentuk video, infografik atau website yang berkaitan. Business blogging misalnya, jadi satu diantara cara online marketing yang berguna sebab dapat meningkatkan traffic ke web Anda. Untuk jangka panjang, konten marketing seperti tulisan website dapat menarik lebih kebanyakan customer.

4. Guest Blogging
Para pembaca tahu ke mana harus cari sumber informasi terbaru yang berkaitan dan pas dengan interest mereka. Jadi kontributor di web lain akan mengenalkan usaha Anda ke cakupan yang lebih luas. Cara online marketing ini cukup efektif untuk meningkatkan traffic ke web Anda sendiri dengan backlin. Kegunaan guest blogging yang cukup penting akan tetapi tidak diakui yakni manfaatnya jadi word of mouth marketing. Instansi survey Nielsen temukan jika 92% customer yakin referensi dari rekan atau orang paling dekat mereka. Jadi, waktu Anda jadi ‘tamu’ di situs lain, secara tidak langsung Anda sudah menjual usaha dalam tempat itu. Bahkan juga saat para pembaca ini belum membutuhkan produk Anda, mereka akan merekomendasikannya pada kerabat atau keluarga yang memerlukan.

5. Membuat Laporan Singkat
Jangan memikirkan laporan ini seperti menulis pekerjaan akhir dalam skripsi. Laporan ini lebih pada tulisan yang berdasar kenyataan dari beberapa sumber paling dipercaya hingga usaha Anda terlihat makin dapat dipercaya di mata customer. Coca-Cola mensurvei remaja di Inggris berkenaan tingkah laku mereka ketika buang sampah asal-asalan. Hasil survey ini dipakai oleh pabrik minuman bersoda itu untuk cari jalan keluar pada sampah yang makin menumpuk. Kampanye ‘buang sampah’ ini memang tidak ada hubunganya dengan kesegaran minuman bersoda, akan tetapi cukup membuat publik tahu kepedulian Coca-Cola pada sekitar lingkungan. Memang tidak gampang membuat suatu laporan sebab akan mengambil alih kebanyakan saat untuk analisa. Akan tetapi bisnis ini cukup bawa efek positif dalam meningkatkan keyakinan customer pada merek Anda. Ketahui buyer persona Anda dan tema apa yang menarik untuk mereka.

6. Berperan serta di Media Sosial
Sosial media tidak cuma jadi basis untuk individu saja akan tetapi kebanyakan usaha baik rasio kecil atau besar, yang memakai media sosial seperti Facebook untuk meraih lebih banyak customer. Disamping itu, sosial media ini juga dapat dipakai jadi alat untuk tahu hasrat pasar. Tidak bingung jika kebanyakan perusahaan yang ikhlas keluarkan anggaran untuk internet marketing.

7. Menjual Web Secara beradaptasi
Pemasaran usaha secara off line sama utamanya dengan online. Satu usaha pasti akan cetak brosur dan membuat kartu nama untuk diberikan ketika event-event tersendiri seperti pameran. Untuk meningkatkan online presence, janganlah lupa untuk memberikan URL web di brosur yang Anda bagi. Sangatlah juga dengan alamat e-mail dan account sosial media.

8. Membuat Ulasan Positif untuk Usaha Anda
Berapakah banyak dari Anda yang membaca ulasan produk atau layanan terlebih dulu sebelum menentukan untuk beli? Sama seperti dengan customer yang akan beli produk Anda, mereka akan menyempatkan waktu untuk membaca komentar orang berkaitan usaha Anda. Zendesk lakukan survey berkaitan online ulasan dan hasilnya: 90% customer akui jika ketetapan mereka untuk beli satu produk dikuasai oleh ulasan yang mereka baca di Facebook, Twitter dan web sah. Oleh karenanya, penting untuk membangun image positif dan siap untuk memberi respon komentar negatif secara profesional.

9. Membuat Newsletter
Cara online marketing yang satu ini dapat dibikin secara reguler seperti satu minggu sekali atau satu minggu 2x. Newsletter dapat jaga hubungan di antara usaha dengan customer dengan memberi up-date dan promosi paling baru. Sebagian kegunaan newsletter di antara lain: meningkatkan kesetiaan customer, memperingatkan mereka pada usaha Anda, mengirit anggaran marketing sebab newsletter ‘memasarkan brand’ langsung pada subscriber Anda. Yang butuh diingat, tetap siapkan pilihan “Unsubscribe” dengan jelas hingga customer peroleh pilih (secara suka-rela) apa akan terus berlangganan informasi produk Anda atau berhenti.

Baca Juga : Cara Ampuh Menjual Produk Lewat Media Sosial

10. Teach, Don’t Sell
Menurut majalah Forbes, kenyataannya tidak ada yang betul-betul berkeinginan dengan marketing satu usaha. Kenapa? Sebab tiap-tiap hari, tiap-tiap orang lihat, membaca dan dengar lebih 20.000 type advertensi dari berbagai jenis merek (yang akui jika produk mereka ‘bagus’). Dengan adanya banyak type produk yang bisa jadi kompetitor usaha Anda, ada seharusnya membimbing customer dengan tips berguna dibanding cecar mereka dengan fitur-fitur produk Anda secara langsung. Microsoft ialah satu diantara perusahaan yang mengaplikasikan “Teach, don’t sell” lewat corporate blogging; dari mulai panduan, perubahan tehnologi saat ini, maka profil karyawan mereka. Teknik bagikan cerita sukses dalam web ini peroleh ditiru biar cara usaha Anda dapat meningkatkan penjualan produk sekaligus juga meningkatkan jumlahnya customer.

Teknik ‘menyodorkan barang’ secara langsung di muka customer telah tidak efektif lagi. Dengan cara online marketing, Anda dapat meningkatkan online presence dan meningkatkan daftar customer tanpa ada kesan-kesan memaksakan.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *